Sonny B. Sofjan: Sharing Pengalaman Lewat Buku

Sonny B. Sofjan
BERPINDAH profesi dari karyawan menjadi pengusaha, memang bukan pekerjaan gampang. Berbagai hal, seperti kehilangan pekerjaan tetap atau kekhawatiran akan masa depan menjadi pertimbangan seseorang untuk resign. Ketakutan-ketakutan tersebut menjadi faktor yang membuat banyak di antara mereka tak bisa meninggalkan ‘comfort zone’.
“Padahal ada banyak teknik pindah (resign) yang aman. Mulai dari investasi emas, berbisnis franchise maupun properti. Yang terpenting adalah bagaimana mengatasi ketakutan dari dalam diri pribadi maupun keluarga,” kata Sonny B Sofjan, pengusaha dan penulis buku Quantum Resign, beberapa waktu lalu.
Sehingga, berdasar dari pengalaman pribadi, mantan karyawan bagian manajerial di salah satu perusahaan multinasional yang telah sukses mengembangkan bisnis sendiri, menulis buku trik aman untuk resign dan menjadi pengusaha berjudul Quantum Resign.
Dalam buku itu, Sonny secara gamblang memaparkan langkah-langkah resign yang bisa menjadi pilihan untuk memulai bisnis sendiri. “Buku Quantum Resign merupakan true story, pengalaman pribadi saya.
"Meski berkarir selama 15 tahun di salah satu perusahaan multinasional, tapi saya selalu tertantang untuk membangun bisnis sendiri. Sehingga, dari pengalaman tersebut, saya ingin sharing ke orang lain melalui buku,” ungkap Sonny, yang saat ini mengelola beberapa bisnis, antara lain franchise pencucian motor, mengelola mini market dan laundry, majalah digital, toko online dan aktif dalam Pillar Business.
“Intinya jangan merasa pintar kalau berbisnis. Selalu belajar dan yakin tidak ada kata gagal dalam bisnis, melainkan movement,” tandasnya. [Sapriadi Pallawalino]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar