Pantai Akkarena Tanjung Bunga: Pilihan Tepat Wisata Keluarga

SEBAGAI salah satu kota yang dibatasi pantai, Makassar menyuguhkan beragam pesona wisata bahari. Salah satunya Pantai Akkarena Tanjung Bunga. Tak hanya menyuguhkan keindahan sunset dan semilir angin di sore hari, pantai yang terletak di sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga ini (sekitar 3 km dari pusat Kota Makassar), juga memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas water sport dan arena outbond.

Fasilitas water sport itu antara lain flying fish, jet ski, banana boat, cano dan donat. Sedangkan untuk adventure, wahana bermain yang ada seperti flying fox, amazone, dan kiddie pull. Kehadiran sebuah dermaga laut dengan panjang 150 meter dan lebar 5 meter juga semakin memanjakan pengunjung yang ingin menikmati keindahan matahari terbenam.

Di bagian lain, juga terdapat beberapa sarana seperti lapangan basket, tempat bermain voli pantai serta sepetak lapangan untuk bermain sepakbola mini.

“Tak hanya itu, pengunjung yang memang hobi memancing pun dapat menyalurkan hobinya pada kolam buatan yang ada di sini. Jadi, merupakan pilihan yang tepat untuk wisata bersama keluarga,” ungkap Chairuddin Hatba, Manager Pengelola Akkarena kepada Supershop Magazine, pertengahan Agustus 2010 lalu.

Untuk ke depannya, kata dia, pengelola juga bakal melakukan penambahan dermaga membentuk setengah lingkaran, kolam renang dan rute untuk bersepeda.

Soal makanan, Chairuddin menjamin pengunjung tak usah khawatir. Sebab, beberapa tempat menyiapkan berbagai hidangan bagi pengunjung, mulai dari pisang goreng, ubi goreng, dan aneka minuman lainnya.

Umumnya, pantai ini ramai dikunjungi pada hari Sabtu dan Minggu. Selain warga Makassar, beberapa pengunjung lainnya juga berasal dari luar daerah, termasuk beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

Siapkan Meeting Room

Tak sekadar sebagai tempat rekreasi, Pantai Akkarena Tanjung Bunga pun juga menyediakan venue bagi perusahaan atau komunitas yang ingin mengadakan meeting, sekaligus outbond.

“Untuk kegiatan-kegiatan meeting, kita memiliki tiga meeting room, yaitu Madrid Assembly Hall, Casablanca dan Monaco Room yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti sound system,” imbuh Chairuddin.

Fasilitas pendukung lainnya seperti billiard room dan poliklinik yang dilengkapi tenaga medis.

“Untuk keamanan pengunjung, kami juga menggunakan jasa keamanan dari mariner yang berpatroli 24 jam,” tandas Chairuddin. [Sapriadi Pallawalino @ Supershop Magazine/Foto: kayartikel.files.wordpress.com]

Tarif Pantai Akkarena Tanjung Bunga
  • Tarif masuk : Rp10.000 per orang
  • Motor : Rp3.000
  • Mobil : Rp5.000

Tarif Wahana

  • Jet ski : Rp600.000 per jam (untuk 2 orang dan bisa bergantian)
  • Banana boat : Rp100.000 per 15 menit (untuk 4 orang)
  • Flying fish : Rp100.000 per 15 menit (untuk 2 orang)
  • Cano : Rp50.000 per jam (untuk 2 orang)
  • Donat : Rp100.000 per 15 menit (untuk 2 orang)
  • Flying fox (extreme dengan 5 tantangan) : Rp40.000
  • Junior (usia SD) : Rp35.000
  • Amazone : Rp10.000 (hari biasa), Rp15.000 (hari libur)
  • Cassablanca Room : paket 1 hari Rp1.500.000
  • Madrid Assembly Hall : Rp3.000.000 sampai Rp7.000.000 (disesuaikan dengan jumlah peserta)
  • Billiard Room : Rp25.000 per jam

“Menyongsong Visit Makassar 2011 dan Visit Sulsel 2012, dalam waktu dekat ini bekerjasama dengan dewan kesenian daerah, kami juga menjadwalkan pementasan kesenian setiap hari Minggu. Selain memanjakan pengunjung, juga sebagai bentuk apresiasi bagi kesenian daerah.

Chairuddin Hatba, Manager Pengelola Pantai Akkarena Tanjung Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar