My Bakso; Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima

BAKSO, telah menjadi makanan populer di Indonesia. Penganan bulat yang terbuat dari daging ini bahkan bisa dibilang salah satu makanan favorit di tanah air. Namun, bakso kini tak sekadar dalam bentuk daging saja, tetapi juga divariasikan dengan aneka varian unik. Antara lain bakso keju, bakso kroket kriuk, bakso telur puyuh, hingga bakso kotak rawit.

Aneka varian bakso tersebut dapat Anda nikmati di gerai My Bakso, Jln. Toddopuli Raya Utara, Blok L3 No. 11.

“My Bakso tentu saja berbeda dengan bakso lainnya. Selain punya varian yang banyak, juga perbedaan rasanya yang lebih nikmat sebab 95 persen bahan bakunya merupakan daging lokal dalam setiap adonan. Selain itu, tanpa menggunakan pengawet, bebas boraks dan formalin,” jelas Feibie, Rabu 19 Mei 2010 lalu.

Dari segi harga pun, lanjut Feibie, My Bakso terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp8.000, pengunjung sudah bisa menikmati bakso dengan berbagai rasa.

"Istilahnya rasa bintang lima, harga kaki lima," ujarnya.

My Bakso, merupakan brand franchise asal Surabaya yang sudah ada sejak Juni 2007. Namun, baru pada Januari 2008, si pemilik My Bakso kemudian membuka kesempatan dengan sistem franchise. Alhasil, dalam kurun waktu yang relatif singkat, My Bakso berkembang pesat dengan memiliki 65 cabang gerai bakso yang tersebar di tanah air.

Feibie, sebagai master franchise wilayah Makassar, optimis dengan prospek My Bakso ke depan. Bahkan, hampir bersamaan dengan opening gerainya di Jln. Toddopuli, ia pun kemudian membuka cabang di daerah Sudiang.

“Setidaknya, sepanjang 2010 ini kami menargetkan minimal membuka lima gerai My Bakso di Makassar dan sekitarnya,” tuturnya, optimis.

Olehnya itu, Feibie terbuka menjalin kerjasama dengan pemodal yang berminat menjadi mitra My Bakso. Ada dua paket kemitraan yang ditawarkan. Pertama, paket franchise regular senilai Rp 25 juta untuk 5 tahun, yang selanjutnya bisa diperpanjang dengan membayar initial fee sebesar 10 juta. Kedua, paket franchise plus senilai Rp 30 juta yang berlaku selamanya. Mitra hanya diwajibkan membayar royalty fee 5 persen dari omzet penjualan makanan.

“Paket tersebut merupakan harga pada masa promo, sebab tidak menutup kemungkinan ada kenaikan harga setelah masa promo berakhir. Dengan biaya investasi sebesar itu, calon mitra juga akan mendapatkan perlengkapan penyajian, kompor, mesin produksi, bahan bumbu untuk sebulan, banner, brosur, pelatihan pekerja, software administrasi, dan meja prasmanan sepanjang 3 meter. Jadi, mereka cukup menyediakan tempat, freezer dan mesin kasir,” urai Feibie. [Sapriadi Pallawalino]

Franchise My Bakso

  • Paket franchise regular dengan franchise fee sebesar Rp 25 juta untuk jangka waktu 5 tahun (initial fee untuk perpanjangan sebesar Rp 10 juta per 5 tahun)
  • Paket franchise plus dengan franchise fee sebesar Rp 30 juta untuk jangka waktu selamanya
  • Franchise dengan royalty fee sebesar 5 persen dari produk makanan saja, untuk minuman bebas royalty fee.
  • Gratis perlengkapan Resto My Bakso Komplit (Pembeli franchise My Bakso hanya menyediakan tempat dan meja kursi saja )
  • Produk bakso disuplai dari My Bakso pusat, atau diproduksi di tempat pembeli franchise My Bakso, mesin produksi bakso berupa blender bakso dipinjamkan secara gratis selamanya
  • Laba besar sampai dengan 50 persen, BEP cepat 6-8 bulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar