Felisia Thio, Sekretaris GM Hotel Mercure Makassar

Mantap Meniti Karir di Perhotelan

Berkarir di perhotelan, memberi kesan tersendiri bagi Felisia. Usai menyelesaikan pendidikan di Universitas Atmajaya pada 2006 lalu, wanita kelahiran Makassar ini mantap meniti karir di perhotelan.

“Saya memulai karir di Sales Division Hotel Pantai Gapura dari 2006 hingga 2008 lalu. Kemudian, pada Februari 2009, saya bergabung dengan Hotel Mercure sampai sekarang,” ungkap Felisia, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, berkarir di perhotelan memberi tantangan tersendiri, termasuk kemampuan membaca pasar, berinteraksi dengan beberapa orang dari berbagai karakter, serta melakukan inovasi. Apalagi, posisinya sebagai Sekretaris GM, membuat volume kerja lebih banyak dan tanggung jawab yang lebih besar.

“Namun, sebisa mungkin saya menyelesaikan pekerjaan secara on time agar tidak membebani,” tutur Felisia.

Di akhir pekan, Felisia memilih mengisi hari libur dengan menghabiskan waktu dengan kongkow bersama rekan-rekannya di mal-mal atau kafe-kafe. Tak hanya sebatas bercanda ria, namun kongkow bareng tersebut juga menjadi ajang sharing dan bersosialisasi.

“Bahkan, kerap juga kongkow dengan sesama teman karyawan hotel lain. Sehingga selain sharing, juga bisa berbagi solusi dan membantu memecahkan persoalan rekan-rekan lain,” ungkap Felisia.

Meski terbilang sukses dalam meniti karir, tidak membuat Felisia berpuas diri. Ia terus belajar dan mengembangkan wawasan mengenai berbagai hal terkait perhotelan, salah satunya melalui browsing di internet.

“Intinya adalah learning by doing,” tandas Felisia. [Sapriadi Pallawalino]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar