Imam Djaya Buchori, GM Regional VI Pamasuka PT. Bakrie Telecom

Up-date Berita Lewat HP

Handphone kini tak lagi sekadar alat berkomunikasi. Seiring perkembangan teknologi, ‘benda sakti’ ini pun menjelma menjadi barang multifunction. Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, HP juga bisa menjadi alat yang siap mengabadikan momen-momen dalam hidup Anda, mendengarkan musik-musik favorit, menjalin pertemanan melalui jejaring sosial dan up-date berita melalui situs-situs online.

“Perkembangan IT sinergi dengan telekomunikasi. Beberapa media online dan portal lainnya sekarang sudah bisa diakses melalui HP,” kata Imam Djaya Buchori, GM Regional VI Pamasuka PT. Bakrie Telecom, pertengahan April 2010 lalu.

Sehingga, aku Imam, ia kini lebih banyak meng-up date berita lewat HP. Meski disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari, namun Imam tetap bisa mengikuti perkembangan terbaru di berbagai hal, baik itu lingkup regional, nasional maupun dunia.

“Harapan ke depan, semakin banyak media-media online dan portal lainnya yang bisa diakses melalui HP,” imbuh Imam.

Dikatakan Imam, berdasarkan hasil survei yang dilakukan sebuah lembaga survei beberapa waktu lalu, menyebutkan bahwa tren penggunaan HP berpengaruh pada pendapatan dan peningkatan kesejahteraan. Kenaikan investasi di bidang telekomunikasi menyebabkan adanya kenaikan pendapatan.

“Ternyata, hasil survei dan kenyataan membuktikan seperti itu. Penggunaan HP saat ini membuat bisnis semakin efisien dan efektif. Misalnya, ada kabar kenaikan harga semen, maka dengan adanya HP, kita bisa berkomunikasi ke daerah lain dan informasi tersebut menyebar dengan cepat sehingga pedagang-pedagang tidak rugi,” tutur Imam.

Selain meng-up date berita melalui HP, Imam juga mengaku kerap meng-up date status lewat jejaring sosial. “Ya, biasa juga up date status lewat facebook dan twitter,” tandas Imam. [Sapriadi Pallawalino]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar