Eveline Caroline Sanger

Enjoy Berkarir di Bidang Travel

Bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang travel, memberi tantangan tersendiri bagi Eveline. Di tempatnya bekerja, PT. Anta Tour Express Tour & Travel yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa tiket penerbangan, pemesanan voucher hotel, dokumen, tour, asuransi perjalanan dan rental car, gadis yang akrab disapa Veli ini dituntut all out dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

“Sebagai perusahaan jasa, kepuasaan konsumen menjadi hal mutlak yang harus dipenuhi. Apalagi di bidang travel yang membutuhkan kecermatan dan ketepatan waktu. Salah sedikit, bisa-bisa konsumen melayangkan komplain, baik bagi diri pribadi maupun terhadap kantor,” ungkap Veli beberapa waktu lalu.

Sehingga, kata wanita kelahiran Manado, 8 Januari 1983 ini, diperlukan kedewasaan dalam bekerja, sikap berani bertanggungjawab, dan mau belajar.

“Dalam menghadapi komplain konsumen dan juga meningkatkan service yang lebih baik, kita dituntut untuk mampu mendengar permasalahannya, mengklarifikasi dan memberi solusi atas kejadian tersebut. Selain itu, mengembalikan kepada diri sendiri sebagai pembelajaran dan introspeksi diri,” jelas Veli, yang bergabung dengan Antatour sejak 2007 silam.

Awalnya, Veli tidak pernah terbayang bakal berkarir di bidang travel. Menyelesaikan pendidikan di salah satu SMA di Kabupaten Bone, dia kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Hasanuddin dan mengambil jurusan Farmasi.

“Semuanya sih karena mengikuti keinginan orangtua. Jujur, saat itu saya lebih tertarik bekerja di bidang pariwisata,” kenangnya seraya tersenyum.

Meski memiliki background pendidikan Farmasi, bukan halangan bagi Veli untuk menekuni karir di bidang travel. Malah, dia mengaku enjoy dengan pekerjaannya.

“Saya tipikal orang yang cepat menyesuaikan diri, suka bekerja tim dan berinteraksi dengan orang banyak. Apalagi adanya dukungan dari orangtua dan saudara-saudara. Mereka selalu memberi support saat semangat kerja labil. Rekan-rekan kerja juga sangat mendukung,” ujar Veli. [Sapriadi Pallawalino]

1 komentar:

  1. setiap pekerjaan memang mengandung resikonya masing2. jadi ya enjoy ur work and ur life aj deh veli.. keep spirit.

    BalasHapus